ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jika kalian saat ini masih aktif berlatih basket tipis-tipis di rumah, mungkin yang kalian harus perhatikan adalah kondisi kaus kakimu. Sebab kondisi kaus kaki sangat memengaruhi kenyamananmu dalam berlatih. Nah, berikut ini DBL.id punya sedikit tips nih buat kalian, bagaimana cara memilih kaus kaki untuk latihan basket atau sekedar workout di rumah.

1. Perhatikan ukuran:

Beberapa produsen menawarakan ukuran kaus kaki yang cocok untuk semua kebutuhan. Jatuhnya akhirnya ukurannya agak all size gitu. Nah, kalau kakimu terlalu besar atau sebaliknya, mungkin kalian jangan memilih yang all size. Tapi sesuaikan benar dengan ukuran kakimu. Ukuran kaus kaki untuk pria biasanya tersedia 5-11. Dan untuk wanita ukuran 6-12.

2. Bahan:

Pertimbangkan bahan kaus kakimu. Kebanyakan kaus kaki modern menawarkan perpaduan berbagai bahan. Di antaranya yang populer adalah perpaduan dengan acrylic dan kapas. Jika kalian punya kaus kaki seperti itu dan merasa kurang nyaman, coba sebelum membeli perhatikan dengan baik deskripsi bahannya.

Jangan gunakan kaus kaki berbahan full katun. Kalau kalian menggunakan kaus kaki full katun, mungkin kalian akan seringkali harus menyesuaikan kaus kaki itu. Sebab, kaus kaki berbahan katun biasa seringkali melorot. Atau bagian landasan kakimu bakal sangat tidak nyaman. Sebab kaus kaki full katun memang tidak untuk digunakan berolahraga.  

 

3. Tekanan:

Sebagian besar kaus kaki basket (atau atletik) memiliki fitur kompresi atau tekanan untuk kenyamanan dan mencegah lecet. Paling tidak, kalian membutuhkan sepasang kaus kaki yang menawarkan kompresi lengkung untuk menjaga kaki tetap nyaman saat bermain basket maupun workout.

 

4. Kontrol Kelembaban:

Sebagian besar kaus kaki basket modern menggunakan bahan untuk mengatur kelembaban. Tujuannya untuk menjaga kaki kalian tetap kering dan nyaman saat bermain. Banyak kaus kaki juga menampilkan bahan-bahan yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau. 


5. Harga:

Pertimbangan terakhir adalah harga. Tentu kalian harus memperhatikan harga dong. Syukur-syukur bisa mendapatkan kaus kaki nyaman untuk basket dan latihan di rumah dengan harga terjangkau. Ada tipsnya nih, sering-sering lah berburu flash sale di toko online favoritmua. Btw, DBL Store juga lagi bikin program flash sale ini. Coba intip siapa tahu ada kaus kaki atau kebutuhan lain yang lagi kalian cari. Klik banner di bawah ini ya (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY