ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Always100Basketball

Sudah mulai bosan dengan latihan statis, DBL.id bakal kasih kamu rekomendasi latihan baru yang bisa bikin fundamental basket kamu makin matang. Caranya, hanya membutuhkan beberapa barang untuk dijadikan obstalce dalam latihan. Gimana sih caranya?

1. Kursi Untuk Latihan Cross Over

(ekbotefurniture)

Buat kamu yang punya kursi makan atau kursi abang penjual bakso di rumah, barang ini bisa bikin kamu makin jago dribble loh. Caranya dengan menggunakannya sebagai obstacle penghalang.

Dalam hal ini, kamu membutuhkan latihan imajiner atau mengimajinasikan barang menjadi seolah musuh kamu. Lakukan dribble lurus ke arah kursi lalu lakukan beberapa drill seperti cross over, spin, hingga behind the back untuk melewatinya. 

 

2. Ball Handling dengan Piring Kecil(Zhejiang Fuxinlong)

Punya banyak piring piring kecil, kamu bisa melakukan latihan ball handling di halaman rumahmu. Caranya susun piring tersebut hingga sejajar dan membentuk garis luru dengan jarak 50 cm sampai 1 meter. Lalu, kamu tinggal lakukan latihan ball handling bergerak secara mengular atau satu step berhenti secara berkala. Mudah kan!

 

3. Ladder dengan Selotip

Nggak punya bola? nggak usah khawatir. Kamu masih bisa melakukan latihan agility dengan membuat ladder. Nggak perlu tali kok, hanya perlu selotip sebagai penanda. Ladder sendiri punya ukuran panjang 4,5 meter dengan ukuran satu kotaknya 50x50cm. Untuk latihannya, kamu bisa baca di sini: Workout Satu Ini Bikin Kamu Semakin Gesit di Lapangan

 

4. Resistance Band dengan Karet Ban Bekas

(Road.cc)

Next, kalian bisa membuat resistance band dengan karet ban bekas yang dibentuk sesuai kebutuhan. Resistance band sendiri punya fungsi untuk menguatkan otot. Nah, biar nggak pake ngeluarin duit, kalian bisa menggantinya dengan karet ban bekas. Buat drill latihannya, kamu bisa tonton di sini

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY