ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pergerakan Sabrina Shafwa (tengah) dijaga ketat oleh lawannya saat berlaga di Honda DBL DKI Jakarta tahun lalu (source: DBL Indonesia)

Berkegiatan di rumah selama Ramadan, bukan berarti kita bermalas-malasan. Banyak hal yang bisa dilakukan, buat mengisi waktu luang di tengah menjalankan ibadah puasa selama di rumah untuk menambah ilmu pengetahuan.

Misalnya yang dilakukan Sabrina Shafwa, garda SMAN 70 Jakarta. Cewek berusia 16 tahun ini mempelajari kebudayaan Korea lewat reality show yang ditayangkan di Youtube.

Sebenarnya, Sabrina suka dengan Korea belum lama. Ia mengaku baru dua bulan terakhir menonton reality show Korea itu. Apalagi saat bulan Ramadan seperti ini. Sabrina kerap marathon reality show hingga bisa menghabiskan waktu 6 jam.

“Judul reality shownya itu the return of superman, awalnya sepupu yang aku kasih tau ke aku, nah karena ceritanya tentang anak kecil lama kelamaan aku jadi suka deh,” paparnya.

Reality show ini sendiri sebenarnya ditayangkan melalui stasiun tv di Korea. Hanya saja ia memilih nonton di Youtube karena bisa menonton ulang episode yang terdahulu.

“Kalau di Youtube itu aku bisa mengulang episode yang udah lama tayang, walaupun diulang-ulang gitu tetap nggak ngebosenin,” cetusnya.

Selain suka dengan jalan cerita yang mengisahkan seorang anak kecil, Sabrina juga belajar banyak tentang kebudayaan Korea dari reality show itu.  Apalagi soal makanan dari Korea.

“Aku penasaran sama makanan Korea naengmyeon sama jajangmyeon, mau banget nyobain tapi susah nyarinya Indonesia,” terangnya.

Bukan hanya makanan, Sabrina juga mengakui ia tertarik dengan bahasa Korea. “Bentuk hurufnya unik, soalnya mereka kan nggak pakai huruf alphabet,” celetuk dara yang duduk di bangku kelas XI itu.

Karena sangat tertarik dengan bahasa Korea, bahkan dirinya kerap membaca tulisan Korea saat berbelanja ke supermarket. “Kalau lagi nemenin mama belanja, terus tiap ada tulisan Korea, aku coba bacain, kayak anak baru belajar baca gitu deh hehehe,” cetusnya semringah. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY