ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Saat melakukan tembakan, banyak yang mengira bahwa hanya otot lengan yang bekerja. Padahal anggapan itu kurang tepat loh. Nyatanya, ada lima otot yang akan bergerak saat kamu melakukan shooting.

Nah, biar shooting-mu semakin optimal, yuk latih otot-otot ini!

1. Otot Tangan

Tanganmu memiliki 17 otot yang bekerja untuk menggerakkan tiap-tiap bagian. Mulai dari pergelangan tangan hingga jari. Fungsi dari otot ini adalah untuk memperkuat grip bola di tanganmu saat akan menembak. Semakin kuat, maka bola akan makin lengket di tangan saat akan melakukan finishing.

2. Otot Lengan 

Otot trisep dan biseps punya peran penting dalam melakukan shooting. Trisep akan membantu otot kamu saat melakukan follow through. Sedangkan biseps akan membantu kamu dalam akurasi tembakan. 

3. Otot Bahu

Next, ada otot Bahu yang juga punya peran krusial buat akurasi tembakan. Salah satunya adalah otot trapezius yang berada di dekat lengan. Otot yang satu ini membantu menggerakkan bagian lengan dan bahu, sehingga tembakanmu bisa semakin akurat.


4. Otot Dada

Di bagian dada terdapat otot yang bernama otot pectoralis. Fungsi dari otot ini adalah menggerakkan bagian bahu dan lengan ke arah lengan. Dengan sering melakukan workout yang berfokus ke dada seperti push up, otot ini akan semakin lentur dan membuat follow through-mu semakin baik. 

5. Otot Kaki

Momentum yang ada saat akan melakukan tembakan berasal dari otot paha. Nah, caranya kamu bisa meningkatkan kekuatannya dengan latihan squat.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY