ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak hanya untuk hiburan, aplikasi tik tok juga memberikan beberapa lifehacks yang bisa dilakukan saat #dirumahaja. Salah satunya adalah membuat masakan. Inilah yang kerap dilakukan Angeline Tio, forward SMA Frateran Surabaya.

Angeline bercerita bahwa ia sudah beberapa kali mencoba resep makanan dari TikTok saat #dirumahaja. Mulai dari churros, dalgona coffee, pie susu teflon, hingga beragam pasta.

"Kebetulan aku memang suka masak. Dan di rumah juga nggak ada papa mama. Jadi setelah belajar dan latihan, aku langsung masak," ujar pemain 17 tahun tersebut.

Menurutnya, pie susu teflonlah yang paling sulit untuk dibuat. Hal ini dikarenakan perbandingan tepung terigu dan mentega harus benar-benar pas. Kurang pas sedikit saja rasanya akan kurang optimal.

"Waktu itu aku bikinnya sampai tiga kali, baru benar-benar bisa rasa dan teksturnya pas." tambahnya.

Selain memasak, Angeline juga melakukan beberapa drill yang diberikan coach Yunita. Ce Cam, sapaan akrab coach Yunita memberikan beberapa drill penguatan otot tubuh.

Untuk footwork, mantan pemain Surabaya fever ini memberikan latihan skipping. Sedangkan untuk penguatan otot, ia mewajibkan anak asuhnya untuk melakukan plank, push up, sit up, serta resistance band.

Untuk mengasah kemampuan fundamental, Angeline menambahkan drill dribble statis sendiri di rumah. Biasanya ia melakukannya pada pukul 10.00. Tujuannya agar tangannya tidak kaku karena lama tidak memegang bola.

"Sebenarnya latihan di rumah juga asyik. Cuman nggak seseru latihan di sekolah. Soalnya kalau disekolah kan sama tim. Jadinya lebih seru dan bisa bergurau juga," tutur Angeline.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY