ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Hafizh (paling kanan) tampil impresif bersama SMAN 71 Jakarta (source: DBL Indonesia)

 

Bagi Muhamad Hafizh lebaran tahun ini sudah sangat dinanti. Sebab, harusnya sang kekasih akan kembali ke Indonesia. Namun sayangnya, karena pandemi Covid-19, sang pacar batal pulang ke tanah air saat lebaran.

Hafizh telah berpacaran satu tahun ini. Dengan menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) beda negara, Amerika dan Indonesia.

Walau harus menjalani LDR, dirinya tak begitu khawatir. Bagi kalian yang penasaran resepnya, berikut ini empat tips dari si Hafizh, agar tetap langgeng meski nggak ketemu doi!

1. Jaga Komunikasi

Buat Hafizh, poin pertama ini sangat penting. Bukan posesif, bagi Hafizh ini adalah cara utama buat saling bertukar kabar. Biar Hafizh juga mengetahui kondisi sang pacara di negeri paman Sam sana. “Biasanya aku hubungin dia pas lebaran gini bisa video call atau voice call,” ujarnya,

2. Harus Saling Percaya

Nggak kalah penting, poin saling percaya juga sangat penting, Bukan cuma buat pasangan LDR aja sih, yang pacarannya lima langkah langsung sampe juga harus saling percaya kan. Nah, garda Sapta Eka ini selalu percaya sama pacarnya. “Kunci utamanya adalah kepercayaan. Soalnya kalau udah nggak percaya susah deh buat kedepannya,” tandas Hafizh.

3. Jadikan Hubungan Sebagi Motivasi

Sebagai anak muda, rasanya emosi yang ada dalam diri pasti berlebih. Akan sulit jika tidak dikontrol. Buruknya, bila emosi tersalurkan ke hal negatif. Tapi, Hafizh sangat bersyukur memiliki pacar yang sekarang. Meski harus LDR, kisah cintanya dijadikan acuan buat melakukan hal positif. “Aku jadikan hubungan LDR buat acuan diri, biar aku bisa terus melakukan hal positif,” ungkapnya.

4. Beri Target Bukan Sekedar Janji

Menjalani LDR itu nggak gampang, juga nggak susah kok. Seperti Hafizh yang komitmen untuk setia ke pacarnya. Selain itu, Hafizh juga punya rencana biar sesuai dengan target. “Kalau aku biasa ngomong ke dia rencana ke depannya, baik karir ataupun yang berhubungan sama status gue. Biar ada target yang dituju gitu,” pungkas cowok berusia 18 tahun itu.

Gimana guys resep LDR dari Hafizh bisa banget kamu lakukan loh! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY