ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Belum berjodoh dengan SNMPTN tidak membuat Patricia Clairine patah arang. MVP Honda DBL West Sumatera Series ini bercerita bahwa ia sedang mempersiapkan SBMPTN agar bisa meraih mimpinya berkuliah di UGM.

"Kalau jurusan, aku penginnya psikologi atau arkeologi. Tapi kalau ditanya mana yang paling aku favoritin, aku lebih pilih arkeologi," ujar siswi SMA Don Bosco Padang tersebut.

Cewek berusia 17 tahun ini bercerita bahwa ia jatuh cinta ke arkeologi karena ia suka mencari tau tentang sebuah penemuan baru. Terutama di bidang purbakala. Apalagi, Clairine merupakan salah satu siswi IPS di sekolahnya. 

Hal ini terbukti dari nilai rapotnya yang sangat baik. Di mata pelajaran sejarah sendiri, Clairine meraih grade A dengan nilai 87. Tak hanya itu, di mata pelajaran IPS lainnya ia juga mendapatkan A loh. Mulai dari Geografi dengan nilai 92, Sosiologi dengan nilai 87, dan Ekonomi denga nilai 86. Luar biasa banget!

Untuk mempersiapkan SBMPTN Sendiri, Clairine tidak lelah belajar untuk memperdalam pengetahuannya. Ia sadar bahwa SBMPTN tak hanya ia saja yang berjuang. Ada banyak siswa lainnya yang tak kalah mempersiapkan ujian tulis tersebut.

Dalam sehari, Clairine bisa mengerjakan ratusan soal yang ia dapat dari buku dan bimbingan belajar online. Selain itu, ia juga mengikuti program Ruang Guru selama satu bulan terakhir untuk meningkatkan pengetahuannya.

"Kalau bingung jawabnya, aku lebih sering cari di internet sama di ruang guru. Selain itu, dukungan orang tua juga bikin aku makin semangat belajar," tutup Clairine. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY