ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain Brylia Tumanduk, Manado Independent School memiliki talenta muda yang tak kalah tajam. Bahkan, dia menjadi urutan kedua top scorer Honda DBL South Sulawesi Series 2019. Namanya Kezia Supit, sophomore yang sekarang menginjak kelas 11.

Pada musim pertamanya, Kezia berhasil mencetak 68 poin dari empat laga. Berselisih tujuh poin dari Brylia yang mengoleksi 75 poin dari empat game.

Tak hanya itu, dia juga membukukan sembilan rebound, tiga assist, dan empat steal. Torehan ini dipermanis dengan tingkat akurasi field goals sebesar 52 persen, dan free throw sebesar 50 persen.

Meski begitu, bukan berarti Cewek kelahiran Bitung 15 tahun silam ini berpuas diri. Kezia bercerita bahwa ada mimpi yang ingin dicapai pada musim 2020 ini.

"Aku ingin mengikuti jejak kak Brylia. Bisa ke Amerika Serikat. Semoga Tuhan mengizinkan," harap Kezia.

Untuk meraih hal tersebut, Kezia bercerita tetap melakukan beberapa latihan ball handling serta menjaga kebugarannya dengan workout seperti push up dan sit up. Agar tidak bosan, Kezia yang sedang berada di Minahasa Utara bersama keluarga di rumah opanya ini selalu menyempatkan diri mampir ke kebun milik ayahnya.

Di sana, dia bisa menikmati beragam buah dan sayuran segar yang langsung dipetik dari pohonnya. Lengkapn dengan udara yang masih segar khas pedesaan. "Kadang juga ikut bantu bersih-bersih dan beberes rumah. Itung-itung workout juga," ujarnya.

Dia berharap pada tahun keduanya membela MIS, Kezia dan tim bisa meraih gelar juara. Baik tim putra maupun tim putri. Sehingga bisa mengukir sejarah baru mengawinkan gelar untuk pertama kalinya. "Kalau kata coach Mike, setiap pertandingan harus 100 persen. Kami harus berusaha yang terbaik serta berdoa," tutur Kezia.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY