ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TOP SCORER: Bagus Dani (kanan) saat tampil membela SMAN 2 Mengwi pada Honda DBL Bali Series musim kemarin. (Source: DBL Indonesia)

Igusti Ngurah Bagus Dani Mahaputra menjadi salah satu pemain yang menonjol pada gelaran Honda DBL Seri Bali 2019. Bagaimana tidak. Ia menjadi sosok dibalik keberhasilan SMAN 2 Mengwi melangkah hingga ke babak Semifinal.

Dari empat pertandingan yang ia lalui, Bagus berhasil mencetak total 58 poin, 26 rebounds, enam assists, dan enam steals. Dengan mengemas rerata 14,5 points per game, menahbiskannya sebagai top scorer Seri Bali.

Kepada DBL.id, Bagus_sapaan akrabnya_bercerita bahwa ia melakukan latihan intensif selama tiga bulan menjelang Honda DBL. "Selama tiga bulan itu, aku dan tim ngelakuin latihan spesial. Mulai dari menyiapkan fisik dan juga skill. Aku juga nambah porsi latihan di rumah sih biar makin siap," ujarnya.

Dalam sesi latihan intensif tersebut, Bagus melakukan latihan finishing dengan intensitas yang tinggi. Salah satunya adalah melakukan shooting dengan catatan harus berhasil masuk sebanyak 50 bola secara beruntun. Bahkan, Kalau sudah bisa beruntun hingga 49 namun yang terakhir gagal, ia harus kembali mengulang dari nol!

Tak hanya itu, ia juga kerap melakukan one on one dengan teman-temannya. Hal ini ia lakukan untuk mengasah sensenya saat akan melakukan offense. Dari sini, ia menjadi lebih terbiasa untuk melihat arah pergerakan lawan.

"Nah kalau di rumah, aku nambah push up, sit up, jogging. Soalnya, kalau gak diimbangi sama fisik, latihannya juga gak akan optimal karena ototnya kurang siap," tambahnya.

Hal ini pun berbuah manis. Di setiap laganya, ia selalu menjadi top scorer untuk timnya. Bahkan, dalam satu game, Bagus mampu mencetak rata-rata 14,5 poin. Ia juga berhasil mencetak double-double di laga pertamanya melawan SMAN 2 Tabanan.

Baginya, mencetak poin dan menjadi top scorer bukanlah tujuan utamanmya. Membawa sekolahnya ke babak semifinal menjadi sebuah prestasi tersendiri baginya.

"Rasanya kaya gak nyangka dan bangga. Soalnya di kita berhasil melangkah jauh dan bertemu Resman (SMAN 2 Denpasar, Red) yang notabenenya adalah salah satu tim basket ternama di Bali," tutupnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY