ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

8Dancer mendapatkan menampilkan performa apik pada lanjutan UBS Gold Dance Competition seri Jawa Barat musim lalu (source: DBL Indonesia)

Tim dance bukan hanya sebagai pendamping saja di perhelatan Honda DBL. Mereka, juga saling berkompetisi, menampilkan performa terbaik di UBS Gold Dance Competition.

Salah satu peserta dari seri Jawa Barat adalah tim dance SMAN 8 Bandung. 8Dancer--nama tim dance SMAN 8--berhasil meraih third place UBS Gold Dance Competition. Raihan tersebut sangat berarti bagi Tresna Putri dan tim.

"Puas banget. Soalnya sudah lama kita nggak pernah masuk best three. Kami sangat bersyukur. Sampai top 10 aja sudah senang, apalagi kemarin bisa dapat peringkat tiga pula," ungkapnya.

Tresna bersama 8Dancer sudah ikut UBS Gold Dance Competition dalam dua musim terakhir. Pada dua tahun lalu 8Dancer gagal masuk best three seri Jabar. "Masuk top 10 saja nggak. Terus merasa jelek banget narinya," ujarnya.

Dari kegagalan itu mereka banyak belajar. Mempersiapkan semuanya secara serius. Tak jarang mereka pun berlatih hingga larut malam. Semuanya demi menampilkan yang terbaik untuk membawa nama baik sekolah.

8Dancer (paling kiri) mendapat third place UBS Gold Dance Competition West Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Keseriusan 8Dancer untuk ikut UBS Gold Dance Competition tahun kemarin juga mendapat dukungan penuh dari orang terdekat. Hal itu yang menambah anggota 8Dancer yakin bisa tampil lebih powerful.

"Kami tidak mau gagal lagi. Kamiingin membuktikan bahwa kami bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Untungnya pelatih, pembina, orang tua dan alumni juga sangat mendukung kami," ceritanya.

Dia berharap tim dance-nya bisa konsisten untuk tampil di UBS Gold Dance Competition musim selanjutnya. "Kalau bisa tampil lagi, aku berharap anak-anak 8Dancer bisa makin semangat buat perform agar bisa meraih prestasi lebih baik lagi," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY