ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Zefanya Angelina (kanan) kala membela SMAN 3 Jakarta pada perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series (source: DBL Indonesia)

Kapten tim putri SMAN 3 Jakarta musim lalu Zefanya Angelina telah menentukan pilihan kampusnya. Cewek 18 tahun itu resmi diterima di Universitas Esa Unggul melalui jalur prestasi basket.

Anya_sapaan akrabnya_mendapatkan beasiswa full 100 persen di Esa Unggul. Garda Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta) itupun akan mengambil program studi Ilmu Komunikasi di sana.

Anya sebenarnya sudah lama mengikuti rangkaian tes melalui jalur prestasi basket di Esa Unggul. Tes itu sudah dilakukan sebelum pandemi coronavirus terjadi di Indonesia.

"Tesnya dilakukan dua hari. Sekitar Februari lalu," ungkapnya.

Sebelumnya Anya telah menjajal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Ia memilih Universitas Indonesia. Hanya saja dirinya belum beruntung di sana.

Melihat ada kesempatan untuk jalur prestasi basket di Esa Unggul, Anya tak ingin membuang kesempatan itu itu. Apalagi dia memang ingin kuliah di Jakarta. Nggak jauh dari rumah, katanya.

Berbicara basket, prestasi Anya di Honda DBL terbilang cukup moncer. Ia mengantarkan Teladan tembus final South Region dan Championship Series pada dua tahun silam. Ia juga dua kali lolos ke Honda DBL Camp. Dia berhasil masuk Top 50 campers Honda DBL Camp.

Keputusannya memilih Esa Unggul juga dipikirkan dengan matang. Salah satunya adalah karena UEU sendiri merupkan tim yang bertabur prestasi di level mahasiswa.

Nantinya dia akan dipersatukan dengan seniornya di Teladan yaitu Valerie Christie. Selain masalah basket, Esa Unggul juga punya jurusan Ilmu Komunikasi. Yang kebetulan Anya memang ingin menempuh studi tersebut.

“Karena prospek Ilmu Komunikasi kan luas. Ke depannya punya banyak pilihan mau berkarier di mana saja," paparnya. Menurutnya, kedua orang tuanya sangat mendukung langkahnya ini.

Anya memiliki ambisi untuk membawa nama Esa Unggul tetap eksis di kancah basket. Ia bahkan menargetkan juara Liga Mahasiswa tingkat nasional nantinya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY