ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kevin Widiatmaka (pegang bola) saat membela SMAK 5 Penabur pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series-North Region musim 2019 kemarin. (Source:DBL Indonesia)

Dibalik kegaharannya di lapangan, ternyata Kevin Widiatmaka punya cita-cita tersendiri. Cowok berusia 18 tahun yang baru lulus dari SMAK 5 Penabur itu memutuskan mendalami ilmu bisnis di Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) Jakarta.

Dengan pilihan jurusan bisnis, ia punya tekad untuk membangun usaha sendiri kelak setelah lulus. "Yup. Aku ingin serius mendalami teori bisnis," cetusnya. Menurutnya, Prasmul salah satu kampus yang cocok untuk menekuni bidang bisnis. Salah satu alumni DBL, Jason Lie juga berkuliah di sana.

"Di sana kuliah bisnisnya bagus. Aku punya impian berbisnis bidang kuliner. Ya, restoran kecil-kecilan lah, he he he," tuturnya. Dirinya memang ingin lebih fokus mempersiapkan diri untuk masa depan. Di luar bidang basket. "Pokoknya mau kuliah yang benar deh," cuapnya.

Meski begitu ia tidak meninggalkan basket begitu saja. Yang pasti basket tetap jadi hobi utama Kevin. Untuk menghilangkan rasa jenuh. Nantinya di Prasmul Kevin akan ikut basket di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

"Paling ikut semacam UKM aja sih, kalau nggak padat kuliah. Buat bikin fresh pikiran," paparnya. Karir basket Kevin sebagai student athlete di SMAK 5 sendiri cukup lumayan. Ia banyak berkontribusi bagi tim.

Dari 7 laga di Honda DBL Seri Ibu Kota tahun lalu, Kevin mampu membukukan total 16 poin, 39 rebound, dan 3 assist. Ia meyakini, basket juga menjadi salah satu bagian terpenting bagi hidupnya. "Dari basket aku bisa menentukan masa depanku," pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY