ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Annika Amadea Dacya (kanan) menerobos pertahanan lawan kala membela SMAN 3 pada Honda DBL DKI Jakarta Series musim 2109 kemarin. (Source: DBL Indonesia)

Universitas Indonesia kembali mendapat talenta muda alumni DBL. Kini giliran Annika Amadea Dacya yang terkonfirmasi menembus Universitas Indonesia (UI). Garda SMAN 3 Jakarta itu lanjut berkuliah di UI melalui jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB). Student athlete berusia 18 tahun itu akan menempuh studi Ilmu Komunikasi di UI.

Dirinya amat bersyukur setelah dinyatakan diterima di UI. “Alhamdulillah banget keterima di FISIP UI jurusan komunikasi,” paparnya.

Sejak dulu, UI memang jadi kampus impian Dacya. Buat Dacya, UI merupakan salah satu kampus favorit di Indonesia.  Ditambah ia memang tidak ingin kuliah jauh dari Jakarta.

Dirinya pun punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Dacya menilai UI sangat pas untuk mengawali cita-cita mengejar akademik. “Aku pengin bisa ngelanjutin pendidikan setinggi-tingginya, kalau bisa sampai S3,” tandasnya.

Meski berkeinginan menempuh jenjang pendidikan tinggi, ia  juga tidak ingin meninggalkan karir basketnya. “Pastinya, aku bakal basket lagi di UI,” cetusnya. Soal basket, Dacya punya torehan bagus di Honda DBL DKI Jakarta Series.

Ia mampu mengantarkan Teladan (julukan SMAN 3) menembus final seri Jakarta Selatan. Dan juga masuk ke babak final Championship Series Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 kemarin.

Dacya mengaku tak sabar mencicipi debutnya bersama UI. “Aku ambisi buat gabung tim basket UI. Karena mereka juga sering ikut turnamen. Dan mereka juga ikut turnamen level kampus. Aku bakal latihan intensif lagi sih untuk mempersiapkan diri untuk membela UI,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY