ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward SMA St. Louis 1 SurabayaMichael Valentino bakal disatukan kembali dengan sohibnya Andreas Marcellino Bonfilio. Seperti halnya Bonfil, Michael juga memutuskan kuliah di Universitas Surabaya (Ubaya).

Michael mengonfirmasi bahwa ia telah diterima di Ubaya lewat jalur prestasi. Pemain kelahiran Bondowoso tersebut mengambil jurusan bisnis internasional.

"Dari jurusan ini aku ingin belajar banyak bagaimana caranya mengembangkan bisnis. Soalnya, aku ingin bisa bersaing dengan bisnisnya papa," ujarnya.

Bisnis internasional berbeda dengan prodi bisnis. Kelebihan konsentrasi ini adalah membuat mahasiswanya dapat beradaptasi dengan tingginya pasar domestik akibat masuknya perusahaan asing. Dengan menggunakan dasar ekonomi beserta terapannya untuk pengambilan keputusan.

Manfaat prodi inilah yang diincar olehnya. Pasalnya, impian utama pemain 18 tahun ini adalah membuat bisnis sendiri yang dapat survive di era global.

"Selain itu, aku juga ingin sekali bermain di liga mahasiswa bersama Ubaya. Apalagi Ubaya punya pengembangan basket yang bagus," ujarnya.

Michael Valentino merupakan ujung tombak Sinlui di Honda DBL seri Jawa Timur. Ia pebasket yang sangat produktif. Mencetak 88 poin dari sembilan game. Ia juga membukukan 26 assist dan 26 steal.

Michael Valentino merupakan alumni kompetisi Honda DBL kesekian yang memutuskan kuliah di Ubaya. Sebelumnya, langkah serupa juga diambil Bonfil, William Hardi Dinata (SMA Santu Petrus Pontianak), dan Ferdinand Richard (SMA Vita Surabaya).(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY