ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

John Robert Kurniawan (15) mencetak poin untuk timnya pada lanjutan Honda DBL Central Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Center SMA Karangturi Semarang, John Robert Kurniawan melakoni debutnya dengan manis. Pebasket 18 tahun itu berhasil meraih gelar juara Honda DBL Central Java Series 2019.

Berbekal kepercayaan diri yang tinggi, dirinya memperlihatkan performa yang gahar. Dengan modal itu ia yakin kesuksesannya bisa diikuti oleh juniornya kelak.

Bukan tanpa alasan kepercayaan diri John membuncah. Pasalnya ia juga mengalami hal itu saat menjalani debut perdanananya musim kemarin. Ia membuktikan tak canggung bermain bersama para seniornya. Seperti Mario Davidson atau Lie Kurniawan.

Bukti nyatanya lainnya adalah, Robert berhasil keluar sebagai pencetak poin terbanyak seri Jawa Tengah regional Utara. Ia berhasil mengemas 50 poin dari total 78 poin yang ditorehkannya sepanjang musim 2019.

Bukan hanya itu, pemain dengan tinggi 190 sentimeter itu juga sangat gahar di bawah ring. Ia mencatatkan 31 rebound dari total 57 rebound yang dikemasnya untuk Karangturi.

Baginya, yang terpenting adalah mental bermain. Namun, bukan berarti meniggalkan latihan untuk mencapai hasil yang maksimal. Soal percaya diri, Robert berharap banyak agar juniornya selalu fokus. "Biar bisa cetak poin," paparnya.

Jika berkesempatan, Robert masih memiliki satu kans untuk membela Karangturi pada tahun terakhirnya di sekolah. Karena itu ia punya satu harapan, untuk membawa timnya mempertahankan gelar.

"Tim Karangturi harus berlatih lebih keras lagi supaya bisa terus menjadi juara," tutur pemain yang baru naik ke kelas XII ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY