ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terjegal di babak delapan besar membuat Kevin Tintingon menambah porsi latihannya guna mempersiapkan diri untuk musim baru Honda DBL. Pemain 16 tahun ini ingin tim sekolahnya, Manado Independent School (MIS) bisa melangkah lebih jauh musim ini.

Kevin tampil baik bersama MIS pada musim lalu. Dalam dua pertandingan yang dilakoni, ia mencetak 23 poin dan tujuh rebound. Kevin ingin membawa sekolahnya melangkah lebih jauh pada musim baru nanti.

"Aku punya target buat bisa menang di setiap pertandingannya. Makanya aku nggak mau membuang waktu yang ada buat bersantai. Aku terus menggenjot latihan," ungkap Kevin.

Ia menjelaskan, sebelum pandemi terjadi latihan fisik menjadi program yang selalu ia dapat untuk meningkatkan performanya.

Tak tanggung-tanggung, coach Gregoryo Terok memberikan beberapa drill penguatan otot dan fisik seperti push up dan sit up ratusan kali hingga lari memutari lapangan bola dengan jumlah yang tak terhitung karena saking banyaknya.

Untuk pembiasaan di lapangan Kevin dan timnya kerap diberikan beberapa drill pattern. Tujuannya agar bisa lebih siap ketika berada di lapangan

"Kalau latihan pattern ini susah-susah gampang. Ada kemungkinan juga beda persepsi. Tapi dari sini lah yang bikin kami semakin solid. Soalnya komunikasinya jalan terus," tambahnya.

Meskipun sedang dalam masa pandemi dan menuju new normal, Kevin tak lantas menghentikan latihannya. Bahkan ia semakin getol untuk menambah porsi latihan fundamental selain dari drill yang diberikan tim pelatih.

Kevin yakin pada musim terakhirnya ini ia bisa meraih hasil yang lebih baik dari musim sebelumnya. Pasalnya ia memiliki tim yang sangat solid dan pelatih hebat dibalik tim mereka.

"Semoga pandemi ini cepat berlalu. Soalnya aku ingin memberikan yang terbaik untuk tim dan sekolah pada tahun terakhirku," harapnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY