ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Steve Ricardo (kanan) saat tampil membela SMA Bopkri 1 Jogjakarta pada Honda DBL DI Jogjakarta Series musim kemarin. (Source: DBL Jogja)

Steve Ricardo menjadi alumni SMA Bopkri 1 Jogjakarta kedua yang melanjutkan studinya ke Universitas Atmajaya. Sebelumnya, rekan satu tim Steve, Dearren Alvado juga diterima di kampus yang berlokasi di Jogjakarta tersebut.

"Tawarannya sudah ada sejak kelas dua SMA. Bahkan pelatih basket Atmajaya juga sudah ngobrol sama kedua orang tuaku," ungkapnya.

Steve sendiri masuk ke Universitas tersebut melalui jalur unggulan. Jalur ini menjadi salah satu golden ticket bagi para mahasiswa berprestasi untuk masuk jurusan impian mereka tanpa mendapatkan beasiswa.

Selain jago dalam basket, secara nilai akademik Steve juga menjadi salah satu siswa yang punya torehan baik. Siswa jurusan IPA ini punya nilai rata-rata 8 di rapornya loh!

Berbeda dengan Dearren yang melanjutkan ke jurusan arsitek, Steve memilih manajemen untuk mengejar mimpinya di masa depan.

"Rencananya aku pengin jadi pengusaha. Makanya dari sekarang aku mau kejar mimpiku biar bisa sukses dan banggakan orang tua," tutupnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY