DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nathan Veshdino, pemain bernomor 5 (jersey merah) saat melawan SMA 1 Barunawati

JAKARTA - SMA Dian Harapan kembali meraih kemenangan usai menaklukan tim debutan asal Slipi, Jakarta Barat, SMA 1 Barunawati. Dengan kemenangan ini, SMA Dian Harapan mengunci posisi di semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - West Region dengan skor 91-18.

Tim asuhan Hery Antonius itu sempat mendapat shock therapy. SMA 1 Barunawati berhasil leading di menit awal. Namun, bukan berarti Dian Harapan tanpa perlawanan. Alot di kuarter pertama, Zebaoth (julukan SMA Dian Harapan) berhasil keluar dari tekanan Smaba(Julukan SMA 1 Barunawati). Akhir kuarter kedua zebaoth unggul dengan skor 9-39.

Selepas halftime, permainan SMA Dian Harapan semakin menjadi-jadi. Zebaoth sama sekali tidak menyerahkan poin bagi SMA 1 Barunawati di kuarter ketiga. Dengan efektivitas defense yang luar biasa, Zebaoth banyak menciptakan poin-poin melalui lay up hasil fastbreak. Dengan tambahan 28 poin, Zebaoth menutup kuarter 3 dengan skor 9-67.

Keunggulan telak tidak membuat permainan Zebaoth goyah. Hingga akhir pertandingan, SMA Dian Harapan tetap menampilkan permainan terbaik mereka. Dengan skor akhir 18-91, Zebaoth berhasil taklukan SMA 1 Barunawati.

Kemenangan Zebaoth tersebut rupanya tidak lepas dari permainan gemilang guard mereka, Nathan Veshdino. Dari total 20 poin yang dicetak Zebaoth di kuarter pertama pertandingan, setengahnya diciptakan oleh pemain bernomor punggung 5 tersebut.

Luar biasanya lagi, siswa kelas 11 itu dapat menorehkan total 24 poin 4 rebounds dan 3 assists dalam pertandingan ini meski hanya bermain pada dua kuarter pertandingan, yaitu pada kuarter pertama dan ketiga.

Menurut coach SMA Dian Harapan, Hery Antonius, Nathan Veshdino telah menunjukkan karakter bermainnya dengan sangat baik pada pertandingan kali ini. Ia mampu memanfaatkan kelemahan lawan dengan kekuatan yang ia miliki.

“Sebenarnya karakter permainan dia memang hustle dan cepat. Begitu dia dapat bola, tendency-nya udah mau attack aja masukin bola cepat-cepat ke dalam. Dapat bola langsung easy lay up karena memang penekanan dari lawan kurang bagus,” jelasnya. ()

Hasil statistik lengkap pertandingan ini klik di sini

  RELATED ARTICLES