DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

fourward Zebaoth (jersey hitam), Clarenchia, saat melawan SMA Kristoforus 2

JAKARTA - Semifinal tim putri hari ini (14/8) akan sangat seru karena empat tim yang bertanding akan memperebutkan tiket final Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - West Region. Apalagi Ratu musim lalu SMK Yadika 2 sudah gugur di laga perdana, tentu titel tersebut akan berganti sekolah di tahun ini

Satu dari dua pertandingan yang akan berlangsung adalah dari SMA IPEKA Puri atau Skipi melawan SMA Dian Harapan. Zebaoth - julukan SMA Dian Harapan- bermain garang di laga sebelumnya melawan SMA Kristoforus 2. Mereka berhasil menang dengan skor 45 - 20. Keberhasilan itu membuat Zebaoth optimis dapat melaju ke babak final.

Tapi tentu optimisme itu bakal dapat hadangan berat hari ini. Sebab, tim SMA IPEKA Puri yang akan dihadapi Zebaoth juga bukan tim sembarangan.

Zebaoth memang bermain sangat baik di pertandingan sebelumnya, dengan turnovers yang minim sekali mereka berhasil mencetak banyak poin dan memblok serangan dari SMA Kristoforus 2.

Zebaoth berhasil unggul sejak awal kuarter. Namun mereka sempat kecolongan di kuarter ketiga Hingga akhirnya bisa mengamankan kemenangan di kuarter terakhir. Dengan field goals 37 persen dan banyak steal Zebaoth berhasil menumbangkan SMA Kristoforus 2.

Pemain Zebaoth yang harus di waspadai Skipi (julukan SMA IPEKA Puri) adalah pemain bernomor punggung 8, Clarenchia. Ia berhasil mencetak 20 angka dengan field goals mencapai 60 persen. Angka tersebut menunjukan akurasi Clarenchia yang tinggi saat mencetak angka.

Selain itu ada nomor 88, Casyalie, yang juga menarik perhatian saat di lapangan. Kemampuannya untuk steal dan mencetak angka juga tak kalah dari Clarenchia.

Selain pemain yang bermain baik, Zebaoth juga memiliki tim pelatih yang piawai memanfaatkan strategi untuk memperkuat defense dan rebound, agar dapat menahan second chance lawan untuk mencetak skor. "Dengan keadaan tim kami optimis utuk bisa mengambil game besok dan lolos ke babak selanjutnya," tutur coach Hery Antonius

Sementara itu, di kubu Skipi memang belum banyak kejutan. Sebab mereka baru tampil karena karena mendapat lucky draw. Jadi Zebaoth belum bisa mengetahui kekuatan tim putri Skipi.

Meskipun mendapatkan lucky draw, tapi tentu Skipi bakal bermain habis-habisan. Mereka tentu tak ingin langsung tersisih di pertandingan hari ini. Mereka sangat ingin langkahnya berlanjut ke babak final.

Pelatih Skipi, coach Fredi Sabera mengatakan, yang harus dia perhatikan adalah proses adaptasi pemainnya dengan atmosfer kompetisi. Coach Fredi menyebut timnya punya pemain berpengalaman dan teamwork yang solid. Coach Fredi optimis Skipi putri bisa melaju ke babak final melewati Zebaoth.

"Tim mereka bagus (SMA Dian Harapan), punya pembinaan dari tingkat SD dan punya skill yang baik. Tapi kami juga punya pemain yang bisa menghadapinya," ungkap coach Fredi.

Saat ditanya mengenai beberapa pemain Zebaoth yang berbahaya, coach Fredi tak gentar. Dia menganggap semua pemain SMA Dian Harapan punya skill yang merata. "Sebenernya semua pemain itu berbahaya kalau kita tidak waspada, jadi saya selalu tekankan ke tim untuk fokus saat di lapangan," tungkasnya.()

Statistis pertandingan ini bisa kalian lihat di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)