ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Balikpapan menjadi sekolah yang aktif dalam mengampanyekan #JAJACUTAPAMA versi mereka. Hal ini diutarakan oleh koordinator Militan, sebutan suporter SMAN 1 Balikpapan, Mahesa Ramadhan Prasetyo.

Ia bercerita bahwa para alumni dan sekolah sudah melakukan kampanye berupa membagikan masker gratis kepada warga Balikpapan.

"Nggak cuma itu saja. Sekolah juga ada masker khusus yang sesuai dengan seragam. Harapannya ketika sudah mula berkegiatan normal, masker ini jadi bagian dari seragam," tambahnya.

Melihat semangat sekolah yang luar biasa tersebut, OSIS dan SMAN 1 Balikpapan termotivasi untuk melakukan hal yang sama dengan caranya sendiri.



Rama bercerita bahwa kedua organisasi sekolah ini sedang menggodok bagaimana caranya bisa berpartisipasi aktif dalam mengurangi penyebaran virus ini.

"Selain kampanyein #JAJACUTAPAMA, kami juga ada rencana buat bagi masker. Selebihnya bakal diobrolkan lagi," tambahnya.

Ia berharap dengan program yang dilaksanakan baik dari sekolah maupun pelajar bisa membantu pemerintah menangani pandemi ini. Sehingga, dalam waktu dekat semuanya sudah bisa normal.

"Yang aku salut, di sini remajanya sudah mulai aware. Jadi ibarat pisau yang tajam, kita tinggal asah lagi biar makin tajam," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY