ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Albert Richard (kiri) menyabet gelar MVP Honda DBL South Sumatera Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Tim putra SMA Methodist 2 Palembang membuat sejarah baru. Mereka meraih trofi juara Honda DBL South Sumatera Series untuk pertama kalinya musim lalu. Salah satu figur yang berperan dalam kesuksesan ini adalah Albert Richard, Most Valuable Player (MVP) seri Sumatera Selatan.

Albert tetap semangat menyambut musim baru yang dimulai awal 2021 nanti. Walau Methodist belum menggelar latihan di lapangan, ia berinisiatif untuk kebugaran tubuh dengan tetap rutin berolahraga.

Salah satunya dengan bersepeda. Alberti mengaku sering gowes keliling Kota Palembang untuk menjaga kebugaran. "Biasanya aku gowes dengan teman-teman. Sudah sebulan lebih intens gowes," akunya.

Selain bersepeda, ia juga menjalani sejumlah menu latihan fisik lainnya agar seperti push up, plank, dan latihan menembak.

Albert menambahkan bahwa ia tidak menyangka bisa menjadi MVP seri Sumsel. Sebab fokus utamanya adalah membawa Methodist menjadi raja di Sumsel. Menjadi MVP adalah bonus.

Gelar MVP sekaligus membuatnya semakin terpacu untuk bisa mempertahankan gelar juara bersama Metodist. Selain itu, ia juga menargetkan satu tempat di Honda DBL All-Star. "Siapa yang nggak mau terbang ke Amerika, kan," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY