DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAKARTA - SMAK 1 BPK Penabur kalahkan SMA Kristoforus 1 dengan skor akhir 64-56 pada laga semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - West Region. SMAK 1 BPK Penabur pun akhirnya lolos ke partai final sekaligus menembus Honda DBL DKI Jakarta Championship Series. Pertandingan ini berjalan begitu ketat. Skor beberapa kali harus imbang.

Permainan kedua tim itu berlangsung ketat sejak menit awal pertandingan. Kedua tim menyajikan permainan dengan tempo yang cepat. Skor 10-11 pada akhir kuarter pertama menunjukkan bahwa kedua tim ini sama kuat. SMA Kristoforus 1 memimpin atas lawannya meski hanya dengan satu poin.

Pada kuarter kedua pertandingan, SMA Kristoforus 1 dan SMAK 1 BPK Penabur tetap menunjukkan permainan agresif mereka. Kedua tim kerap berkali-kali berkejaran kedudukan. SMAK 1 BPK Penabur membalikkan keadaan melalui pemain bernomor punggung 0, Stephanie Wijaya, melalui two points and one. Namun SMA Kristoforus 1 kembali menyamakan kedudukan lewat guard mereka, Eveline. Pemain nomer jersey 15 itu berhasil melalui layup dengan sempurna. Pada akhir kuarter kedua, Kriza -julukan SMAK 1 BPK Penabur- ganti unggul empat poin atas lawannya. 24-20 menjadi skor akhir kuarter dua.

Usai halftime, pertandingan menjadi semakin panas. Kedua tim saling berebut keunggulan. Berkali-kali, SMAK 1 BPK Penabur dan SMA Kristoforus 1 memutar balik keadaan. Pada akhir kuarter ketiga, kedudukan antar dua tim ini seimbang 39-39.

Stephanie Wijaya kembali memberi keunggulan bagi Kriza melalui eksekusi three point yang sempurna pada menit awal kuarter keempat. Poin tersebut rupanya menjadi titik awal kebangkitan Kriza di partai semifinal kali ini. Kriza terus-menerus menekan pertahanan SMA Kristoforus 1 dengan menciptakan poin-poin hasil layup. Dengan keunggulan akhir delapan poin, Kriza memastikan diri ke babak final. Mereka pun bakal bertemu SMA Dian Harapan.

Coach Kriza, Ruspin Gultom mengaku sangat bahagia dengan pencapaian anak asuhnya ini. “Anak-anak seneng bisa masuk final. Tentunya kalau pemain saya seneng, saya juga tambah seneng. Saya mendidik mereka untuk selalu siap menghadapi pertandingan di manapun dan siapapun lawannya,” ujarnya. ()

Hasil statistik lengkap pertandingan ini klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)