ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Irfani Zahira saat membela SMAN 1 Rancaekek di Honda DBL West Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Irfani Zahira Rustiawan bercerita tentang dirinya yang sempat tidak percaya diri ketika berlaga di Honda DBL West Java Series musim lalu. Irfani sendiri merupakan salah satu pemain dari SMAN 1 Rancaekek.

Penyebabnya adalah karena mepetnya persiapan timnya musim. Beruntungnya sekolah tetap menyokong mereka. Akhirnya, Smansa Rancaekek tetap semangat dan berhasil tembus semifinal regional selatan.

"Tahun lalu tuh targetnya nggak boleh jauh dari dari DBL 2018 deh, di mana kami masuk big four," akunya.

Dia mengakui torehan timnya tidak mengalami perubahan. Hanya saja, tidak lebih buruk dibanding tahun 2018. "Kita semua berusaha yang terbaik semampu kami. Walaupun akhirnya kalah. Kami merasa cukup atas usaha yang telah kami keluarkan," ungkapnya.

Namun, di sisi lain dia merasa harus ada yang diperbaiki. Agar pencapaian dari Smansa Rancaekek bisa lebih baik di musim baru Honda DBL, Januari 2021 nanti. Dengan tegas dia menyatakan bahwa semua hasil tergantung dari persiapan.

"Simpel. Kalau mau jadi juara ya harus serius. Harus satu visi. Nantinya akan timbul kesadaran akan pentingnya latihan. Jaga kondisi badan dan komunikasi tim," paparnya.

Garda 17 tahun itu menambahkan, semua materi yang diberikan pelatih pasti ada maksud dan tujuan. Tinggal bagaimana seorang pemain bisa memahami instruksi tersebut.

"Aku percaya sama tim pelatih. Kalau permainan tim dan arahan pelatih sudah sejalan, pasti bisa klop," imbuhnya. Dia juga percaya dengan kemampuan adik kelasnya. "Keyakinan kami menjadi salah satu dukungan dan acuan buat mereka untuk mencapai target yang lebih tinggi,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY