ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam Tricky Trick terbaru kali ini Andreas Marcellino Bonfillio, skuad Honda DBL Indonesia All-Star dan coach Dimaz Muharri (Head Coach DBL Academy) beberkan bagaimana caranya bisa melewati lawan dengan mudah. Hal ini kerap dilakukan Bonfil saat bermain loh!

Salah satunya adalah change of pace dribble. Teknik dribble ini cukup ampuh loh untuk membuat lawan ankle break. Pasalnya gerakan yang eksplosif ini bisa bikin lawan terkejut. Nah biar makin jago ada beberapa tips yang wajib kamu perhatikan saat melakukan trik dribble ini. Apa aja sih?

Perhatikan Tempo

Core dari gerakan dribble ini adalah melakukan perubahan kecepatan dengan gerakan eksplosif. Dari pelan ke cepat. Nah hal yang tidak boleh dilakukan adalah hanya melakukan gertakan tanpa mempercepat tempo. Yang ada pemain defense jadi lebih mudah mengejarmu.


Posisi kaki

Selain untuk mempermudah gerakan, posisi kaki juga bisa membuat lawanmu bingung. Usahakan saat melakukan gerakan eksplosif menggunakan kaki dominan agar power yang dikeluarkan semakin maksimal. Perubahan posisi kaki ini juga bisa membuat tim defense bingung membaca gerakanmu. Tak ayal, jika dilakukan dengan benar, change of pace bisa bikin lawan ankle break.

Tidak boleh lihat ke bawah saat dribble

Kesalahan umum yang kerap terjadi saat melakukan dribble adalah melihat bola. Bukan melihat ke arah lapangan. Hal ini akan merendahkan visionmu ketika dilapangan. Dampakya, kamu jadi memiliki banyak blindspot yang akan memperkecil arah gerakanmu. Jadi usahakan tetap heads up.

Berpindah Arah Saat Mengubah Kecepatan

Meski terlihat simpel, berpindah arah saat mengubah kecepatan punya dampak yang besar loh. Sebisa mungkin saat akan melakukan teknik dribble ini kamu sudah tau akan melakukan gerakan kemana. Pasalnya, jika terlambat yang ada kamu malah dapat offensive fouls.

Untuk selengkapnya, kamu bisa tonton videonya di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)