ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri Retnosari dipastikan melanjutkan kuliahnya di Universitas Negeri Yogyakarta (source: DBL Indonesia)

Impian Putri Retnosari melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi akhirnya bisa terwujud. Pebasket 17 tahun itu berhasil lulus SBMPTN dan diterima di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dengan Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR). ia akan menempuh jurusan olahraga, memang sudah menjadi salah satu list impian Putri.

Tekad Putri memang sudah bulat. Meskipun dia berasal dari SMK namun ia memang punya tujuan untuk berkuliah di bidang olahraga. "Alhamdulillah bisa lolos. Soalnya memang sudah lama ingin lanjut ke UNY, ke jurusan itu," tuturnya.

Dunia olahraga memang sudah rekat dengannya, apalagi soal basket. Di Honda DBL 2019 saja, dia berhasil membawa SMKN 1 Karanganyar tampil lebih baik daripada musim sebelumnya.

Smeka One--julukan SMKN 1 berhasil menembus big eight penyisihan regional selatan. Pencapaian Putri dan tim ini lebih baik dibanding torehan setahun sebelumnya. Yang mana Putri dkk harus tersungkur di babak awal.

Selain itu, musim lalu dirinya juga tampil cukup impresif bersama Smeka One. Dari rata-rata waktu bermainnya selama 31 menit, Putri berhasil membukukan 23 poin, 10 rebound, serta 8 steal untuk Smeka One.

Keberhasilan Putri melanjutkan studi di UNY jurusan olahraga membuatnya akan semakin fokus untuk berkuliah dan basket. Putri pun tidak akan menyiakan kesempatan itu.

UNY sendiri merupakan salah satu kampus yang memang cukup dikenal basketnya. Karena itu, ia juga tidak menutup kemungkinan untuk berkarier ke dunia basket profesional nantinya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS