ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana lomba HUT RI ala SMAN 5 Kota Jambi pada 2019 lalu (source: dok.pribadi)

Suasana gembira untuk merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia masih sangat terasa hangat. Salah satunya yang dilakukan tim basket putri SMAN 5 kota Jambi. Tim asuhan Triani Nurmawati itu secara khusus mengadakan beragam lomba untuk turut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Coach Triani menyatakan, hal ini dilakukan bukan hanya untuk seru-seruan bersama. Namun, dia juga berharap lomba ini bisa makin memperkuat chemistry antar pemain.

Dirinya juga ketat soal protokol kesehatan. Salah satunya adalah membatasi jumlah partisipan. "Lomba ini hanya untuk tim putri saja. Total pesertanya 15 orang,” ucap coach Triani.

Selain soal banyaknya peserta, coach Triani juga menyediakan alat pengukur suhu badan. "Mereka harus cek suhu tubuh sebelum lomba dengan thermo gun,” katanya.

Ide untuk mengadakan lomba ini berangkat dari keinginan anak didik coach Triani. Sebab, pada tahun lalu mereka juga turut mengadakan lomba ini. Hanya saja, tahun lalu sangat berbeda kondisinya dengan sekarang.

“Sekarang sekolah tetap mendukung, asal selalu memenuhi protokol kesehatan,” tandasnya. Rencananya coach Triani akan menggelar lomba hari ini. “Semoag sore ini bisa dimulai. Anak-anak juga masih kejar nyiapin semuanya,” cetusnya.

Tidak ada konsep khusus soal lomba. Hanya akan ada empat lomba utama saja. Yaitu makan kerupuk, estafet kelereng, sentil kelereng, dan juga lomba tempung.

Coach Triani juga sudah menyiapkan cokelat sebagai hadiah untuk para pemenang. Buatnya jiwa nasionalisme terhadap bangsa sendiri tidak boleh luntur. Ia sangat terinspirasi dengan kata-kata dari founding father Indonesia Ir Soekarno.

"Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang”. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS