ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Dokumen pribadi

Bagi Awaluddin Hatta, menjadi bagian dari tim basket SMAN 6 Pinrang tak hanya mengajarkannya tentang skill basket. Kepribadiannya juga terbentuk secara tak langsung menjadi sosok yang lebih dewasa.

Pebasket yang berbahagia setelah lolos SBMPTN di Universitas Negeri Makassar ini menjelaskan, tim pelatih SMAN 6 Pinrang selalu menggodok kepribadiannya secara tersirat.

"Salah satunya disiplin. Kebetulan tempat kita latihan bergantian dengan tim dance. Kalau telat ya waktu latihannya semakin sedikit. Makanya kita terbiasa tepat waktu. Bahkan selalu datang jauh lebih awal," ujar pemain yang masuk Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM tersebut.

Tak hanya di situ saja, Hatta juga digembleng untuk menjadi siswa yang lebih percaya diri. Hal ini terlihat dari bagaimana ia bermain di musim terakhirnya.

Dari dua laga yang dilakoni, Hatta sukses mengemas 28 poin, 26 rebound, satu assist, dan satu steal. Semua itu didapat dari suntikan motivasi yang kerap diberikan oleh tim pelatih.

"Nggak cuma itu, Karena kita sering scrimmage bareng senior, jadinya terbiasa untuk percaya diri meski lawannya jauh lebih tua. Hal ini kebawa di kehidupan sehari-hari. Jadi nggak gampang minder walau dalam kondisi apapun," tambahnya.

Ia pun berharap kepada adik kelasnya untuk tidak mudah menyerah. Terlebih, kondisi pandemi seperti sekarang ini menghambat banyak aspek. Salah satunya tentang latihan.

Namun baginya, semua ini akan mudah teratasi jika mau bekerja keras dan tetap menjaga semangat agar bisa meraih mimpi.

"Jangan lupa juga dengarkan masukan baik dari pelatih maupun senior. Percayalah, hal ini akan bikin kamu (para pemain SMAN 6 Pinrang. red) jadi pemain yang makin berkembang," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS