ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada gelaran Honda DBL 2019 lalu, Skuad SMA Untung Suropati Sidoarjo benar-benar unjuk gigi. Mereka merangkak dari babak penyisihan dan sukses menembus babak playoffs.

Hal ini menjadi pacuan semangat tersendiri bagi mereka. Tak terkecualiĀ Marcellino Subardjo. Center 17 tahun ini menjelaskan bahwa ia dan tim tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dari musim lalu.

"Sebenarnya musim lalu secara target udah tercapai bisa ke babak utama dan menembus playoffs. Nah, berbekal evaluasi kemarin, kita ingin bisa melangkah lebih jauh. Bisa tembus delapan beasr," ungkap Marcel.

Marcel lantas menceritakan bagaimana ia dan tim mempersiapkan diri. Bahkan saat penerapan PSBB pun tidak ada libur latihan loh di skuad Unsur.

Saat PSBB, ia dan tim diberikan lebih banyak waktu untuk meningkatkan fisik. Sedangkan saat mulai beralatih bersama sejak bulan lalu, skuad Unsur kembali melakukan program back to basic.

"Kalau evaluasi coach secara pribadi, fisikku kurang optimal perkembangannya. Jadi harus kembali diasah lagi. Terlebih masih ada waktu untuk terus mengasah kemampuan," tambah Marcell.

Satu hal yang membuatnya semangat adalah antusiasme rekan satu timnya. Meski terbatas dalam pandemi, skuad Unsur seolah tak mau membuang waktu untuk bersantai.

Tak hanya itu, tim pelatih Unsur juga selalu menekankan untuk melawan malas. Sehingga semua waktu yang ada bisa dioptimalkan untuk meningkatkan kemampuan.

"Bahkan meski di rumah, nggak ada teman-teman yang membohongi coach masalah latihan. Inilah yang bikin aku bangga menjadi bagian Unsur," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)