ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Atallah Fadil (5) sewaktu membela SMAN 5 Pekanbaru di Honda DBL 2019. (source: DBL Indonesia)

Jadwal baru Honda DBL bukan masalah besar bagi Atallah Fadil. Justru penggawa SMAN 5 Pekanbaru ini melihat ada sisi positif jika kompetisi basker antar-SMA ini digelar Januari 2021 mendatang.

Salah satu keuntungannya adalah membuat persiapan tim semakin matang. Fadil sendiri juga tidak ingin memaksakan diri. Terlebih kondisi pandemi seperti ini memang membuat kondisi sangat berbeda dari sebelumnya.

“Kalau keadaannya kayak begini, memang lebih pas diundur. Biar pemain dan penonton nggak was-was," akunya.

Di satu sisi, Fadil mengaku Rindu dengan Honda DBL. "Semuanya udah nggak sabar nungguin Honda DBL. Kami kangen main basket," imbuhnya.

Berdasarkan hasil musim lalu, Fadil merasa harus meningkatkan skill individunya. Caranya, dengan latihan empat hingga lima kali dalam seminggu. Seluruh latihannya dilakukan di rumah. Untuk materi latihan, Fadil mengulik lebih. dari beragam sumber.

Pada perheletan Honda DBL, Januari 2021 mendatang, ia menilai timnya harus lebih siap lagi. Sebab, baginya kehebatan tim tidak bisa mengandalkan satu individu saja. Harus bisa kompak satu tim.

"Juga harus mengikuti instruksi dari pelatih. Sebab bagus atau tidaknya suatu tim itu tergantung dari rutinnya latihan. Pelatih yang bisa nilai perkembangan tim,” ujarnya.

Dengan kerja keras selama latihan, Fadil berharap bisa membawa Smala Pekanbaru menjadi juara seri Riau. Selain itu, ia juga berharap masuk first team. "Ambisiku besar. Bagiku tak ada yang berat. Yang penting harus berusaha," tegasnya (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY