ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Zion Makassar tak mau kalah dalam mempersiapkan diri. Dengan jeda musim yang lebih panjang, coach Yehezkiel Tangardy terus menggembleng anak asuhnya agar semakin siap.

Hal ini diutarakan oleh kapten mereka, Bernard Liemanto. Pemain berusia 17 tahun ini membeberkan bahwa fisik menjadi program utama yang sedang mereka fokuskan.

"Kan beberapa bulan latihan di rumah nih jadinya kurang optimal perkembangannya. Makanya sekarang lagi digenjot lagi," ujar Bernard. Baginya fundamental memang sangat krusial. Namun fisik juga tak boleh kalah. 

Bukan tanpa alasan, ketika dalam sebuah pertandingan yang ketat, fisik juga menjadi faktor yang krusial. Oleh karenanya, skuad Zion tak ingin hal tersebut terjadi.

"Nah dalam program latihannya itu seminiggu tiga kali. Variasi latihannya juga banyak. Mulai dari push up sit up sampai suicide. Tetap diimbangi dengan fundamental," tambahnya.

Salah satu alasan yang membuat skuad  Zion serius dalam mengembangkan dan menyiapkan diri menuju Honda DBL adalah target mereka. Yaitu kembali membawa pulang gelar champion.

"Karena sudah punya tujuan, kita jadi selalu all out dalam latihan. Semoga musim ini bisa manis," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS