ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Indira Rasyadah (12) sewaktu membela SMAN 21 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Salah satu pemain fenomenal Indira Rasyadah telah memantapkan diri soal kelanjutan studinya. Setelah melewati lika-liku soal kampus, alumnus SMAN 21 Jakarta itu akhirnya mantap memilih kuliah di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Ia diterima lewat jalur prestasi (japres) basket, Indira bakal menempuh studi ilmu psikologi di Undip.

Selain karena basket, pemain yang dikenal cerdik ini, hingga bisa mencetak 44 poin dalam satu pertandingan itu, yakin melanjutkan kuliah di Undip karena diterima di jurusan yang Indira impikan.

Mengenai jurusan psikologi yang diambil, Indira sendiri menyatakan kalau ia memang ingin memperdalam pengetahuan di bidang mental.

“Aku ingin bisa mengatasi masalah mental health. Terus, aku juga pengin tau lebih dalam tentang manusia,” terangnya.

Soal basket sendiri, Indira memiliki misi untuk bisa berkesempatan membawa Undip bisa banyak berbicara di level kampus. “Aku ingin banget bisa bawa Undip d kancah level nasional,” paparnya.

Meski akan fokus juga di basket, pengoleksi poin terbanyak seri DKI Jakarta musim lalu itu tidak akan melepas soal akademik. Bahkan, Indira sendiri akan terus berusaha menyeimbangkan keduanya.

"Antara basket dan psikolog, kalau bisa dua-duanya kenapa nggak,” katanya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY