ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para penggawa SMAN 1 Bitung ingin mempertahankan torehan gemilangnya di Honda DBL Seri Manado. Hal inilah yang diungkapkan oleh Maria Suoth, anggota skuad Smansa Bitung.

Dia menjelaskan bahwa dengan persiapan yang lebih panjang ini, timnya akan memaksimalkannya dengan baik agar minimal bisa menyamai torehan musim lalu. "Kalau bisa bisa melangkah ke babak final sih. Makanya kami semangat banget latihan buat Honda DBL musim ini," Ungkap Maria.

Dara 16 tahun ini, timnya sudah mulai melakuakn program latihan bersama. Berbeda dari biasanya, mereka menggunakan lapangan basket STIE Petra dikarenakan masih belum bisa menggunakan lapangan sekolah.

Waktu yang digunakan pun berbeda. Mereka kerap berlatih di malam hari karena menunggu giliran penggunaan lapangan. 

Meski begitu, kondisi ini tak menyurutkan semangat mereka. Dalam program yang diberikan coach Kennie Andree Stefanus, skuad SMAN 1 Bitung tak hanya dimantapkan dari segi fundamental saja. program footwork juga kerap disematkan agar anak-anaknya makin lincah.

Maria juga menambahkan bahwa para rookie SMAN 1 Bitung juga sudah mulai ikut berlatih. Ia melihat banyak potensi yang ada di para rookie yang hadir. 

"Beberapa dari mereka pernah bermain basket di tingkat SMP. Jadi ketika di SMA ini tinggal di poles saja kemampuannya. Makanya kami optimistis bisa melangkah lebih jauh untuk musim baru nanti," katanya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY