ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim terakhir bersama SMAN 10 Surabaya menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi Billy Leonard. Pemain yang musim lalu bawa SMAN 10 Surabaya melangkah ke babak playoff ini ingin bisa melangkah lebih jauh.

Pada musim lalu sendiri, SMAN 10 Surabaya berhasil melangkah hingga babak 32 besar. Sayang, mereka harus menerima kekalahan dengan lapang dada setelah dijegal SMAN 5 Surabaya.

"Dari sini sih aku sama teman-teman ada motivasi tersendiri. Rasanya kaya belum puas aja kemarin," ungkap Billy.

Salah satu hal yang sedang difokuskan oleh Billy adalah meningkatkan akurasi threepoint. Bukan tanpa alasan, hal ini menjadi salah satu evaluasi dari performa Billy di musim lalu.

Billy sendiri merupakan pemain dengan tipikal penetras. Hal ini memang menjadi poin positif tersendiri baginya. Namun, Kelemahan shootingnya inilah yang kerap dimanfaatkan lawan.

Untuk itu, dalam sehari, ia melakukan drill shooting tripoin dari lima spot di lapangan. Ia juga kerap mengkombinasikan drill yang diberikan pelatih agar kemampuannya makin bagus.

"Karena saking seringnya penetrasi, kalau ketemu teman SMP, aku selalu ditunggu dibawah ring. Karena tau kalau shooting-ku kurang bagus," tambahnya.

Billy sendiri juga menjelaskan bahwa timnya juga sudah mulai melakukan latihan bersama. Namun karena belum mendapatkan izin dari orang tuanya, ia masih belum ikut bergabung.

Baginya dan keluarganya kesehatan tetaplah yang nomor satu. Olahraga boleh tapi jangan yang beresiko terlalu besar.

"Tapi bukan berarti nggak main basketr bareng lagi. Ketika kondisinya kondusif, aku bakal segera gabung kok. Apalagi udah ada rookie-rookie yang bagus juga," tutupnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY