ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abraham Mesakh Harianto tak pernah mengendurkan latihannya selama pandemi. Siswa SMAN 3 Jogjakarta ini terus mengasah kemampuan individunya. Tujuannya untuk berikan yang terbaik untuk di musim baru Honda DBL pada Januari 2021 mendatang.

Salah satu cara yang dilakukan adalah mengasah kemampuan dribble selama di rumah. Baginya dengan dribble yang mumpuni, kepercayaan dirinya juga akan meningkat.

"Soalnya kemarin sempat nervous banget waktu merasakan atmosfer Honda DBL. Apalagi tahun pertama. Makanya caraku biar lebih percaya diri adalah meningkatkan kemampuan individu," ujarnya.

Selain melakukan program latihan di rumah, Abraham juga melakukan latihan bareng bersama tim sekolah maupun klub setelah PSBB berakhir.

Momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh Abraham untuk memperdalam ilmunya. Baginya repetisi latihan saja tidak cukup. Harus diimbangi dengan motion dan gerakan yang tepat. Sehingga bisa memaksimalkan tiap gerakannya.

"Selain itu, aku juga meningkatkan kemampuan fisik. Soalnya selama pandemi ini peningkatannya kurang optimal. Makanya pelatih juga memberi drill khusus," tambahnya.

Untuk Honda DBL pada Januari mendatang, Abraham akan meningkatkan kemampuannya semaksimal mungkin selama jeda musim yang lebih panjang ini.

Ia juga akan meningkatkan chemistry bersama timnya sehingga bisa lebih kompak dan siap berlaga untuk mengharumkan Padmanaba.

"Bagiku yang terpenting itu kekompakan dan chemistry. Kalau kedua ini ada, dan diimbangi dengan skill yang, mumpuni pasti bisa bikin tampil maksimal," terangnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY