ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mirah Ari Gemilang ingin memaksimalkan waktunya untuk mempersiapakan diri menuju musim baru Honda DBL, Januari 2021 mendatang. Meski belum ada latihan secara langsung, siswi SMAN 7 Denpasar ini tetap konsisten berlatih mandiri di rumah.

Salah satu poin yang sedang ia latih adalah mengenai roleplay sebagai seorang center. Mirah ingin menjadi sosok center modern yang punya kontribusi besar di dalam tim.

"Drill yang aku lakukan adalah mprovisasi dari klub dan latihan dari sekolah. Aku susun sendiri mulai dari shooting, under ring, hingga rebound. Biar makin tangguh," ujar Mirah.

Mirah bercerita bahwa selama ini dia sering melakukan latihan bersam klub basket dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Namun karena kondisi yang tak kunjung membaik, akhirnya dia memilih untuk melakukan latihan sendiri di rumah. Terlebih, dia juga sedang pulang kampung ke Tabanan.

Untuk mengganti program latihan tersebut, dia kerap memanfaatkan lapangan dekat rumahnya bersama sang adik. Dengana adanya lawan bermain ini membuat Mirah menjadi makin mudah mengasah sense bermainnya.

"Soalnya selain latihan fundamental bareng, aku juga latihan one on one. Jadi bisa mengasah kemampuanku dengan lebih baik," tambahnya.

Satu hal yang ingin Mirah kejar adalah meningkatkan kemampuannya semaksimal mungkin. Sehingga dia bisa menampilkan performa terbaiknya saat gelaran Honda DBL nanti.

"Semakin sering latihan dan punya kemampuan yang bagus, mental juga nanti akan terbentuk. Makanya aku terus lakukan latihan secara rutin dan konsisten," terangnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)