ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

foto-foto: @smantigbasketballteam/@rocknroll_photoworks

Semenjak SMAN 3 Kupang memberikan ijin untuk berlatih, Smantig Basketball Team sudah mulai melakukan program khusus agar mereka bisa kembali mengasah kemampuan mereka.

Inilah yang diutarakan oleh Tiara Nunuhitu, salah satu pemain Smantig Basketball team. Salah satu hal yang berbeda adalah protokol kesehatan ekstra ketat yang dilakukan untuk menjaga keselamatan tiap elemen tim.

Hal ini bukan tak beralasan. Sekolah sangat mengedepankan kesehatan para siswanya karena mereka, skuad SMAN 3 Kupang, masih berada di bawah naungan sekolah.

"Selain membawa peralatan seperti masker dan hand sanitizer, kalau nggak enak badan tidak boleh ikut latihan bersama. Jadi nanti akan diganti dengan drill yang bisa dilakukan di rumah," ujar Tiara.

Tiara lantas menjelaskan bahwa ada beberapa penyesuaian program terkait persiapan mereka menuju Honda DBL. Program back to basic menjadi salah satu hal yang sedang mereka siapkan agar dalam sisa waktu yang ada ini mereka bisa tampil optimal.

Tak hanya itu, kondisi fisik juga menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Agar tetap fit, baik saat awal pandemi hingga sekarang, drill untuk memperkuat kembali kemampuan tubuh juga menjadi hal yang sedang mereka lakukan.

"Meski masih panjang penyelenggarannya, bukan berarti kita berdiam diri. Jadi kita sedang siapkan semuanya dari awal supaya secara performa kita makin siap dan bisa kembali berkompetisi di Honda DBL dengan kekuatan penuh. Tapi tetap, yang paling penting adalah kesehatan," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)