ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Play Skills Competition akan bergulir 16 Oktober 2020 mendatang. Beragam challenge akan disuguhkan buat para student athlete yang sudah mendaftar. Pendaftaran sendiri sudah resmi dibuka mulai hari ini.

Kompetisi ini akan berlangsung selama 6 minggu. Di DBL Play Skills Competition total akan ada 24 weekly challenges dan 36 daily challenges.

Tantangan tersebut wajib dilakukan para peserta. Untuk bisa mengumpulkan poin yang akan berpengaruh pada leaderboard Conference maupun leaderboard Nasional. Nantinya, lima pemain terbaik putra dan lima putri dari masing-masing leaderboard Conference, serta 20 pemain terbaik putra dan dua puluh putri di leaderboard Nasional, akan kembali bertarung di babak Playoff.

Untuk tantangan daily challenges, tiap pekan (selama 6 hari) peserta akan mendapatkan 6 challenges yang nggak boleh dilewatkan per harinya. Tantangan harian ini lebih kepada menguji fisik para peserta. Akan ada 5 materi utama pada daily challenges. Meliputi fundamental basketball exercise, leg exercise, chest exercise, arm exercise, dan core exercise.

Masing-masing materi akan terbagi lagi ke dalam sub materi. Nantinya, tantangan dari materi utama tersebut akan di-update tiap pekannya, jika sudah masuk waktu kompetisi. Setiap tantangan dari daily challenges ini bernilai 25 poin.

Sementara untuk weekly challenges tiap pekannya ada 4 tantangan utama yang harus kalian selesaikan. Weekly challenges ini akan menguji fundamental basket dari para peserta.

Dari 4 tantangan setiap minggunya memiliki tingkat kesulitan berbeda, yang terbagi menjadi tiga level. Yaitu easy, medium, dan hard. Tentu poinnya pun beragam. Poin minimal di setiap tantangan adalah 20, sementara poin maksimalnya adalah 200.

Poin yang didapatkan akan diakumulasi dan masuk dalam klasemen mingguan. Baik dari tiap conference maupun secara nasional.

Baca Juga: Wajib Catat, Ini dia Kisi-kisi Achievements di DBL Play Skills Competition

Nggak cuma berpengaruh secara leaderboard, poin yang dikumpulkan oleh peserta juga bisa ditukarkan ke dalam bentuk merchandise dari DBL Store di akhir babak kualifikasi. Perlu dicatat juga, peserta wajib merekam penyelesaian daily challenges dan weekly challenges melalui aplikasi DBL Play. Tidak boleh menggunakan platform atau aplikasi lainnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)