ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Rizqy saat memimpin skuad Dust berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Para student athlete yang menunggu perhelatan musim baru Honda DBL musim tidak perlu khawatir. Sebab, sebelum kalian kembali bertempur di lapangan, DBL Play Skills Competition ini bisa jadi ajang pemanasan. Apalagi kalian bisa bersaing dengan para atlet pelajar se-Indonesia.

Di DBL Play Skills Competition ini para peserta bisa ‘memamerkan’ hasil latihannya selama pandemi. Selain itu, para peserta juga berhak menyandang gelar DBL Play Elite Players jika berhasil konsisten menyelesaikan tantangan dan mengumpulkan poin terbanyak. 

Hal itu, disambut baik oleh salah satu pelatih dari DKI Jakarta, coach Rizqy Almushaddieg asal SMAN 21 Jakarta. Coach Rizqy telah menyerukan para pemainnya untuk ikut berpartisipasi pada kompetisi skill individu virtual ini.

"Selama pandemi ini mereka latihan via online. Pasti para pelatih lainnya memberikan materi fundamental basket. Pas banget dengan konsep dasar kompetisi ini," ucapnya.

Coach Rizqy bukan hanya memberikan materi fundamental basket saja kepada anak didiknya. Dirinya juga memberikan pelatihan fisik guna menjaga daya tahan tubuh pemainnya. 

"Kalau materi latihan ini dijadikan kompetisi pasti mereka semangat sekali,"  tambah pelatih yang turut mengantar putri Dust, julukan SMAN 21 Jakarta, tembus final Honda DBL penyisihan regional Jakarta Timur itu. 

Satu hal yang paling disorot coach Rizqy adalah peserta DBL Play Skills Competition bukan hanya dari kota penyelenggaraan Honda DBL saja.  Kompetisi ini diikuti seluruh pelajar se-Indonesia. "Ada playoff-nya juga lagi. Pasti seru banget deh," tuturnya. 

Oleh karena itu, ia bakal meminta tim besutannya turut partisipasi dalam ajang ini. "Biar mereka bisa melihat potensi dari tim lain. Soalnya kan yang diadu skill individu," paparnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY