ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagas Utomo (24) kala tampil diHonda DBL DKI Jakarta Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Masih ingat dengan Bagas Utomo? Yaps, dia adalah pemain SMAN 6 Jakarta yang bikin gempar kala bersua dengan rivalnya SMAN 82 Jakarta di perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019. Musim lalu, Bagas mengawali debut sebagai rookie.

Ia jadi salah satu pemain penting di laga itu. Dirinya mencetak tripoin dan turut membawa skor seri. Sebelum akhirnya, putra Mahakam, julukan SMAN 6 Jakarta menang atas rivalnya di pertandingan penyisihan regional Jakarta Selatan itu.

Semestinya, tahun ini ia kembali berlaga bersama penggawa Mahakam. Ia mengaku sudah sangat siap sekali membela timnya di Honda DBL. Hanya saja, pandemi ini membuatnya harus mengurungkan niat tersebut.

Untungnya, ada DBL Play Skills Competition. Jadi, ia tetap bisa mengukur kemampuan skill individunya selama masa pandemi. "Biar memotivasiku untuk tetap latihan di level yang tinggi. Karena selama pandemi ini kegiatan basket berkurang,” ujarnya.

Selain memiliki target buat terpilih jadi top 10, ia merasa DBL Play Skills Competition ini punya manfaat lain. "Kompetisi ini menjadi ajang pemanasan sebelum Honda DBL. Biar tetap stay in shape dan di level siap tanding,” tambahnya.

Bersama skuad Mahakam, Bagas kerap berlatih fisik demi menjaga daya tahan tubuh. Biasanya, ia berlatih via zoom meeting bersama rekan setimnya. Ia juga menambah porsi berlatih di luar latihan bareng tim. Kebetulan di rumahnya ada ring basket.

Materi latihannya pun cukup banyak. Mulai dari fundamental hingga variasi lari. Semua dilakukan tiga sampai empat kali dalam seminggu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY