ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Eko Kogoya, pemain dari SMA St. Albertus Malang ini sedikit terhambat dalam meningkatkan kemampuan basketnya. Meski begitu hal ini bukan menjadi alasannya untuk berhenti berlatih.

Siswa kelas XI ini mengatakan, ia tetap menjalankan program latihan selama pandemi ini. Baik dari pelatih maupun improvisasinya sendiri. Tujuannya satu, membawa Dempo menjuarai Honda DBL pada Januari 2021 mendatang.

"Nah pas banget ada DBL Play Skills Competition. Jadi aku ada memprogram latihan dan tantangan baru. Apalagi aku orangnya suka banget sama challenge skill seperti ini," ujarnya.

Eko menjelaskan bahwa selama pandemi ini drill shooting dan memperkuat finishing dari tangan non-dominan menjadi salah satu yang sedang dikejar. Pasalnya, ia merasa hal ini sangat krusial melihat kemampuan rekan setimnya yang juga tak kalah baik.

Khusus fundamental, ia memang memiliki beberapa target dalam tiap drill-nya. Namun, repetisi ini hanya untuk meningkatkan sensenya. Yang terpenting baginya adalah membiasakan diri melakukan gerakan fundamental dengan benar.

"Soalnya fundamental itu paling penting dalam basket. Kalau pilarnya kuat maka bangunannya juga akan kokoh," tambahnya.

Khusus untuk DBL Play Skills Competition sendiri, Eko lebih mengutamakan memaksimalkan semua challenge dengan baik. Dengan begitu, ia bisa mengukur kemampuannya hingga di level mana dan apa yang harus terus ia tingkatkan lagi.

"Intinya lebih ke have fun sih. Kalau dilakuinnya dengan senang dan bahagia pasti hasilnya juga bakal maksimal," tutupnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY