ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vanessa Putri kini punya motivasi tambahan selama pandemi. Selain ingin menjadi salah satu pemain Honda DBL Indonesia All-Star, siswa SMK Bhakti Anindya Tangerang ini sangat bersemangat ketika mengetahui ada kompetisi DBL Play Skills Competition.

Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, dari kompetisi skill individu yang satu ini, akan dicari sepuluh pemain putra dan putri yang akn terpilih menjadi DBL Play Elites Player.

"Aku tahu kalau hal ini nggak akan mudah. Apalagi lawanku adalah pemain dari seluruh Indonesia. Tapi bukan berarti nggak mungkin. Makanya sekarang aku lagi genjot lagi latihanku," ungkap Vanessa.

Selama pandemi ini Vanessa sedang berfokus ke latihan dribble dan shooting. Kedua hal ini dirasa kurang berkaca dari masukan tim pelatih. Untuk dribble, Vanessa memanfaatkan ruang di rumahnya untuk melakukan dribble statis.

Mulai dari crossover, between the leg, in and out, hingga behind the back. Hal ini dilakukan agar baik secara sense maupun gerakan fundamental bisa ter-upgrade secara perlahan.

Sedangkan untuk shooting, tim pelatih memberikan Vanessa program latihan shooting dari beragam spot agar secara akurasi dan feeling bisa meningkat. "Buat menambah power-nya, aku juga terus mengolah fisik. Mulai dari push up, sit up, dan beragam workout lainnya," tambah Vanessa.

Ia berharap dengan program latihan tersebut bisa meningkatkan kemampuannya. Terlebih, penyelenggaraan DBL Play Skills Competition hanya tinggal beberapa minggu lagi.

"Yang terpenting semaksimal mungkin. Dan kalau memang belum diberikan Tuhan rejeki untuk melangkah ke babak selanjutnya, paling nggak aku dapat banyak pengalaman baru," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY