ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Dokumen Pribadi

Benny Putra, siswa SMAN 1 Sumenep mengaku sangat semangat dan gembira karena bisa berpartisipasi di DBL Play Skills Competition. Pasalnya ia memiliki sebuah misi yang ingin dituntaskan di kompetisi ini.

Siswa kelas XII ini menjelaskan bahwa basket masih belum terlalu tenar di kotanya. Sehingga banyak orang yang masih menanggap sebelah mata pemain basket di daerahnya. 

"Makanya aku ingin meraih prestasi basket dari kompetisi ini. Aku mau membuktikan bahwa kami pebasket Sumenep ini juga bisa "ngomong" banyak dengan kemampuan yang kami punya," ungkap Benny.

Benny menambahkan bahwa target yang ingin diwujudkan adalah menampilkan kemampuan terbaiknya dengan menuntaskan setiap challenge semaksimal mungkin. Untuk bisa meraihnya, kini ia sedang menggenjot latihan fundamental sebelum penyelenggaraan DBL Play Skills competition pada 16 Oktober mendatang.

Bersama dengan klub dan tim basket sekolahnya, Benny sedang berfokus untuk meningkatkan kemampuan shooting dan layup. Caranya dengan memperbaiki step by step saat akan melakukan dua gerakan tersebut.

"Soalnya aku tahu di DBL Play Skills Competition itu saingannya se-Indonesia. Kalau mau bersaing ya harus meningkatkan skill individu dengan memperbaiki fundamental. Ini yang memotivasiku tetep semangat berlatih meski pandemi," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY