ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi Indah Permatasari, sosok Annisa Widyarni merupakan pemain basket idolanya. Tak hanya dari torehan saja, anggota skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2012 ini memiliki kemampuan ball handling dan shooting yang baik.

Inilah yang membuat siswi SMAN 1 Bangkalan tersebut ingin mengikuti jejak Awe, sapaan akrab Annisa. Dia ingin membuktikan bahwa meski berasal dari Bangkalan, Indah bisa menjadi salah satu pemain Timnas di masa yang akan datang.

"Makanya pandemi ini bukan penghalang bagiku. Aku harus tetap mengasah kemampuan. Salah satunya dengan ikutan DBL Play Skills Competition," ungkap siswi kelas X tersebut.

Indah menjelaskan, selama pandemi ini dia sedikit memodifikasi program latihannya. Selain latihan bersama dengan tim, pemain kelahiran 2004 ini memanfaatkan tembok sebagai media latihannya.

Dengan menggunakan marker atau penanda, dia melakukan latihan shooting dan passing untuk meningkatkan akurasinya. Tak hanya itu, beberapa drill ball handling juga dilakukan agar tangannya makin lengket ketika sia mengikuti DBL Play Skills Competition pada 16 Oktober mendatang.

"Kalau memanfaatkan latihan di sekolah aja pasti kurang. Soalnya secara intensitas juga nggak seperti dulu waktu sebelum pandemi. Makanya aku memodifikasi beberapa program latihan agar bisa tetap mengasah kemampuan meski di rumah," tambahnya.

Indah berharap dengan mengikuti kompetisi ini bisa mengukur kemampuannya. Tak hanya itu, dia juga bisa mendapatkan teman baru melalui kompetisi skala nasional secara online tersebut.

"Nah dari mengukur kemampuan itu aku jadi tahu sekarang berada di level mana dan apa yang harus aku tingkatin lagi. Supaya bisa jadi seperti Kak Awe yang bisa bela Indonesia di kancah Internasional," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY