ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rookie SMAN 1 Denpasar, Nathania Tara Daniella tak ingin menyia-nyiakan waktunya selama pandemi. Pemain 15 tahun ini sedang menjalankan program fundamental. Tujuannya agar semakin siap untuk Honda DBL mendatang.

Tara menjelaskan bahwa dia dan tim basket sekolahnya masih belum melakukan latihan secara langsung. Namun, dia tetap melakukan program latihan bersama klub basketnya.

"Selain itu, karena aku punya ring sendiri di rumah. Jadi aku juga mengasah kemampuan di rumah. Aku berusaha memaksimalkan waktu yang ada biar makin tajam," ungkapnya.

Salah satu yang sedang gencar ia tingkatkan adalah shooting. Selain memperbaiki BEEF agar shooting-nya makin optimal, Tara juga kerap melakukan variasi dalam latihan shooting-nya.

Dalam drill tersebut, dia mengombinasikan dribble dan shooting. Tujuan dari program ini adalah untuk mengasah feeling-nya ketika akan melakukan shooting sesaat setelah dribble.

"Nah setelah melakukan program latihan ini, aku juga mau mengukur kemampuanku di DBL Play Skills Competition. Apalagi yang dikompetisikan fundamental," ujarnya.

Yang membuat Tara semangat adalah sistem kompetisi dan partisipannya yang berasal dari seluruh indonesia. Dalam enam minggu, Tara dan para challanger lainnya akan ditantang menuntaskan tantangan yang ada..

Tak tanggung-tanggung, Tara memasang target untuk bisa menjadi DBL Play Elites Player loh. Hal inilah yang juga membuatnya semakin semangat berlatih.

"Karena pesertanya dari seluruh Indonesia, aku jadi tertantang banget. Soalnya ini kesempatan besar yang jarang didapatkan. Aku bisa mengukur kemampuanku dengan seluruh pemain di Indonesia," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY