ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rookie asal SMA Stella Duce 1 Jogjakarta Antonia Dameria berjanji akan tampil all out di di DBL Play Skills Competition. Baginya, kompetisi yang akan diselenggarakan selama enam minggu ini seperti ajang pemanasannya para pemain basket saat pandemi.

"Bagiku pengalaman adalah hal yang penting dalam basket selain masalah skill. Makanya aku bakal semaksimal mungkin buat nunjukin kemampuan individuku," ungkap Antonia.

Seusai PSBB berakhir sendiri, Skuad SMA Stella Duce 1 Jogjakarta masih belum melakukan latihan bersama. Namun bukan berarti Antonia tidak latihan sama sekali. Selain melakukan latihan mandiri di rumah, dara 15 tahun ini juga mengikuti latihan bersama klub basketnya.

Salah satu yang sedang ditingkatkan Antonia adalah kemampuan dribble dan ball handling. Dia diberikan beberapa drill khusus untuk meningkatkan kemampuan tangan non-dominannya.

"Latihannya lebih ke detail gerakan sih. Jadi biar tangan non dominanku lebih luwes lagi. Nggak kaku ketika bawa bola. Soalnya kalau sampai lawan tahu kelemahanku kan jadi bahaya juga," ujar Antonia.

Antonia sendiri memiliki impian untuk bisa lolos ke babak playoffs dari central conference. Namun jika belum rezeki, ia akan tetap senang. Pasalnya denan saingan se-Indonesia Antonia bisa mengukur dan mengetahui sudah di level mana kemampuannya.

"Kalau sudah tau apa yang kurang, aku tinggal tingkatkan lagi buat nextnya. Jadinya ketika kompetisi basket sudah mulai berlangsung. Aku sudah punya bekal lebih," tuturnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY