ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegagalannya menembus first team Honda DBL seri Bali 2019 lalu membuat Kadek Aby termotivasi untuk tampil lebih baik di gelaran Honda DBL musim ke-17 mendatang. Bahkan, ia memiliki program latihan khusus untuk meningkatkan kemampuannya.

Menurut siswa SMAN 1 Blahbatuh tersebut, ball handling menjadi salah satu program fundamental yang sedang ia genjot. Pasalnya ia masih merasa kurang maksimal pad amusim lalu.

"Karena lebih banyak waktu di rumah, aku buat waktu jadwal khusus buat biar bolanya lengket. Programnya ini improvisasi dari apa yang aku dapet selama latihan," ungkap Aby.

Dalam satu sesi latihannya, Aby menggabungkan beberapa drill ball handling. Mulai dribble satu bola dengan tangan kanan dan kiri sebagai pembuka, lalu berlanjut ke variasi dribble lainnya. Seperti behind the back, between the leg, crossover, dan masih banyak lagi.

Meski begitu, bukan berarti latihannya hanya berkutan di ball handling. Aby juga kerap menyempatkan diri ke lapangan dekat rumahnya untuk mengasah kemampuan shooting-nya. Salah satunya dengan melakukan shooting dari beberapa spot.

"Biasanya aku target. Jadi dalam lima spot wajib masuk 25 tiap lokasinya. Soalnya aku ngerasa senseku masih kurang bagus. Jadi harus aku asah terus," ungkapnya.

Untuk mengukur kemampuannya sebelum Honda DBL, Aby juga mengikuti DBL Play Skills Competition. Dalam kompetisi fundamental yang berlangsung selama enam minggu tersebut, Aby ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Tak tanggung-tanggung, ia memasang target menjadi DBL Play Elite players untuk membuktikan hasil latihannya selama ini. "Soalnya aku pengin buktiin kalau aku juga nggak kalah dari pemain basket lainnya di daerah Bali. Bagiku ini peluang emas yang bagus buat unjuk gigi," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY