ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam trial session DBL Play Skills Competition kemarin, para challenger menunjukkan kemampuan terbaiknya. Meski secara poin tidak akan diakumulasikan dengan kompetisi utama yang dimulai pada 16 Oktober mendatang, mereka tetap all out dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Namun, ada beberapa pemain yang mendapatkan nilai nol dalam. Kok bisa sih? Ternyata penyebabnya seperti ini...

1. Salah Upload Video

Kesalahan yang kerap terjadi dalam menyelesaikan challenge adalah salah mengunggah video. Pastikan sebelum mengunggah memulai merekam gerakan, kamu memilih challenge yang sesuai dengan apa yang kamu lakukan ya. Jangan sampai challenge-nya mikan drill namun malah mengunggah figure 8.

2. Pastikan Melakukan Gerakan Sesuai dengan Instruksi

Hal simpel namun bikin nilaimu nol adalah tidak melakukan instruksi dengan benar. Pastikan semua gerakan yang kamu lakukan sesuai dengan instruksi yang diberikan ya.

Sebagai contoh saat melakukan happy feet. Dalam challenge tersebut kamu diinstruksikan untuk merendahkan tubuh dengan menekuk lutut 90 derajat serta menggunakan ujung kaki sebagai tumpuan. Jika kamu tidak melakukan dua instruksi tersebut, kamu bisa mendapatkan nilai nol. 

3. Perhatikan outfit yang Kamu Kenakan

Next, hal yang tidak boleh dilupakan adalah tetap menggunakan sepatu serta menggunakan jersey basket sekolah. Jika tidak ada, kalian bisa menggunakan kaos polos sebagai penggantinya. Sangat tidak disarankan menggunakan kaos atau jersey dengan logo atau brand non-AZA Wear ya.

4. Segera Remidi jika Diberikan Kesempatan Mengulang

Para dewan juri akan memberikan kesempatan mengulang challenge jika angle video kamu kurang jelas, back light ataupun video mu error. Nah jika mendapatkan kesempatan tersebut, segera lakukan kembali challenge sebelum batas waktu habis ya. jika sampai kehabisan waktu, maka kamu tidak akan mendapatkan poin.

Nah buat kamu yang belum paham bagaiimana cara men-submit video untuk DBL Play Skills Competition, kamu bisa lihat di sini: Catat! Begini Cara Submit Video Challenge di DBL Play Skills Competition

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY