ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Play Skills Competiion akan segera dimulai. Pada dasarnya, kompetisi virtual ini akan mengadu skill individu para peserta yang telah direkam, untuk dinilai oleh para juri. Karena itu, agar bisa bersaing di kompetisi virtual ini, para peserta harus menyiapkan handphone sebagai "senjata utama" buat merekam gerakan dan mengunggahnya ke aplikasi DBL Play.

Eits, tapi sebelum merekamnya, kalian mesti tahu nih, hal apa yang boleh dan nggak boleh kalian lakukan saat merekam gerakan. Jangan sampai kalian salah. Sebab, hal itu bisa berpengaruh pada nilai yang akan kalian peroleh loh. Nah, biar nggak keliru, perhatikan berikut ini! (*)

1. Angle Kamera

Walaupun kalian bukan seorang videografer, paling nggak para peserta harus tahu nih posisi yang pas untuk merekam. Sangat disarankan kalau kalian mengambil angle secara landscape atau posisi handphone miring, bukan potrait atau berdiri. Sebab, dengan kalian merekam secara landscape, maka gambar yang tertangkap di kamera akan lebih luas. Dan pastikan gambar yang terekam tidak terpotong.

 

2. Jangan Backlight

Ini jadi hal yang penting banget. Jangan sampai sumber cahaya berada di belakang kalian loh ya. Sebab, hal ini dapat berpengaruh pada penilaian juga. Soalnya, para juri jadi kesulitan melihat gerakan dari hasil rekaman yang kalian lakukan nantinya.

 

3. Pakai Tripod

Penggunaan tripod pada saat merekam tentu akan sangat membantu kalian. Pengambilan gambar kalian pasti akan lebih stabil. Hal ini jadi memudahkan juri dalam melakukan penilaian. Lalu, dengan tripod kalian nggak perlu khawatir handphone akan terguncang, karena di tripod sudah ada pengaitnya. Tentu kualitas rekaman bisa lebih baik dibanding kalian jadikan bola buat sandaran handphone.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)