ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di hari ketiga DBL Play Skills Competition peserta diwajibkan menyelesaikan daily challenge berupa slide defense. Tantangan ini bernilai maksimal 25 poin. Challenge ini harus kalian lakukan dalam waktu 45 detik. Coba perhatikan hal berikut ini, biar slide defense kalian efektif untuk mendapatkan poin dari challenge ini!

1. Rentangkan Tangan, Salah Satunya di Antara Paha

 

Saat bertahan, kalian harus selalu standby, untuk mencuri bola dari lawan. Karena itu, posisi salah satu tangan saat slide defense mesti direntangkan. Sementara satunya lagi harus di antara paha. Tujuannya adalah untuk membantu pergerakan kalian berpindah ke posisi lainnya. Ingat, direntangkan dan di antara loh ya, jangan sampai satu tangan kalian menyentuh paha dan tidak direntangkan. 

2. Punggung Lurus 

Sama halnya dengan wall stance defense. Posisi punggung kalian harus lurus. Karena kalau punggung terlalu membungkuk, akan mempersulit gerakan slide kalian ke posisi lainnya. Selain itu, posisi tersebut juga akan berbahaya untuk jangka panjang kondisi punggung kalian nantinya.

3. Kedua Lutut Ditekuk Hingga Membentuk Huruf L

Bagian kaki kalian menjadi tumpuan utama sewaktu melakukan slide defense. Termasuk bagian paha. Karena itu, pada saat melakukan gerakan ini, lutut harus ditekuk hingga membentuk huruf L. Biar kekuatan gerakan makin maksimal pada saat berpindah dari satu posisi ke posisi lainnya.

4. Saat Slide, Kedua Kaki Jangan Sampai Bersentuhan

Selain akan menggugurkan poin kalian, jika kaki kalian bersentuhan, itu akan mempersulit gerakan untuk berpindah ke kanan maupun ke kiri. Bukan hanya itu saja, bahayanya jika terlalu berdempetan bisa saja kaki kalian akan terinjak satu dengan yang lainnya.

5. Rekam Gerakan Secara Full Body

Untuk melakukan slide defense, kalian tidak bisa asal. Kuncinya lagi-lagi ada pada angle kamera. Kalian harus mengambil gambar dalam posisi landscape. Soalnya, poin yang ditekankan pada slide defense ini adalah bagaimana cara peserta berpindah dari kanan ke kiri. Oleh karena itu kalian harus merekam gerakan dengan full body. Jadi, badan kalian akan terlihat dari ujung kepala hingga kaki oleh para juri.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)