ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pernah dengar kota Katingan? Kota itu ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Tepat di tengah-tengahnya Kalimantan Tengah. Eits tapi kita tidak sedang membahas soal pelajaran geografi ya.  Tapi, kita akan membahas potensi basket di kota tersebut.

Ternyata potensi basket di sana gak kalah dari kota lain loh. Itu yang tergambar dari DBL Play Skills Competition. Di sana ada ternyata ada banyak student athlete yang punya potensi keren loh. Di antaranya datang dari SMAN 1 Katingan Tengah. Di sekolah itu ada challenger DBL Play Skills Competition bernama Nor Hadi.

Siswa berusia 17 tahun itu kini bertekad menjadi pemuncak klasemen di North Conference. Satu hal yang memotivasinya adalah untuk membuktikan kemampuan basket anak-anak Katingan tak kalah dengan yang lain. 

"Makanya aku bakal berusaha keras buat jadi yang nomer satu. Apalagi waktu trial kemarin sempet dapet nilai nol. Jadi harus lebih serius lagi," Nor Hadi.

Ia lantas bercerita pada trial session kemarin. Ia salah melakukan instruksi yang diberikan. Wall chest pass yang harusnya dilakukan ke tembok, ia lakukan ke temannya. Hal inilah yang membuatnya mendapat nilai nol.

Dari sinilah ia benar-benar mengikuti instruksi yang ada. Ia pun kini sudah mengoleksi 371 poin dari enam challenges yang sudah ia selesaikan.

Khusus untuk weekly, ia benar-benar menunjukkan kemampuannya. Pasalnya dua tantangan yang sudah dilakukan berhasil melebihi target. Di figure eight scissor step, ia berhasil menyelesaikan 119 gerakan dari 75 target yang harus diselesaikan. Sedangkan di spin out, ia sukses menyelesaikan tujuh dari lima target yang harus diselesaikan.

Untuk minggu selanjutnya, Nor Hadi kini sedang meningkatkan kemampuan fundamentalnya. Pasalnya, dari peta persaingan North Conference, nilainya semakin ketat untuk memperebutkan puncak klasemen.

"Perjalanan masih panjang. Jadi aku nggak boleh terlena. Masih banyak yang harus aku tingkatkan," tutup Hadi.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY